Donor Darah, Polres Pringsewu Targetkan 100 Kantong

Tanggal 22 Des 2020 - Laporan - 448 Views
Polres Pringsewu gelar donor darah. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Hotal Urban menggelar donor darah, Selasa (22-12-2020). 

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan kegiatan yang terangkai dengan  Operasi Lilin Krakatau 2020, ini ditargetkan memperoleh 100 kantong darah.

Kegiatan itu dilakukan untuk membantu persesiaan darah bagi masyarakat. Apalagi pada masa pandemi Covid-19, stok darah di pelayanan kesehatan berkurang karena banyak masyarakat yang memilih di rumah.

“Dipahami bersama, saat ini kebutuhan masyarakat untuk transfusi darah meningkat. Permasalahan ini harus disikapi bersama sebagai upaya menolong masyarakat yang kesulitan,” ucap Hamid.

Polri terpanggil dan turut bertanggung jawab terhadap masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Sementara Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu, Uli Noha mengapresiasi Polres Pringsewu atas terselenggaranya kegiatan kemanusiaan tersebut.

Donor darah saat ini sangat dibutuhkan. Donor darah tidak hanya untuk menyelamatkan orang lain, tapi juga bermanfaat bagi pendonor. 

Uli Noha berharap banyak masyarakat yang melakukan donor darah, sehingga ketersediaan darah di Pringsewu bisa tercukup. "Apalagi pada masa Covid-19, banyak masyarakat yang takut untuk melakukan donor darah," katanya. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com