AMPI Lamteng Bagikan Masker kepada Pengendara

Tanggal 29 Des 2020 - Laporan - 550 Views
AMPI Lamteng bagikan masker kepada masyarakat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung dinilai masih mengkhawatir. Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Lampung Tengah (Lamteng) menunjukkan kepeduliannya dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Masker dibagikan kepada para pengendara yang melintas di sejumlah jalan protokol. Antara lain, di Kecamatan Terbanggibesar, anggota AMPI membagikan masker dan handsanitizer.

Ketua AMPI Lamteng, Agus Suwandi menyatakan kegiatan terebut merupakan salah satu upaya untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya penularan Covid-19.

"Lamteng masih menjadi salah satu kabupaten yang masuk zona merah pandemi Covid-19. Hari ini kami bagikan ribuan masker dan handsanitizer kepada masyarakat," kata Agus, Senin (28-12-2020).

Dia mengharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan atau mengunakan handsanitizer dapat terus diterapkan.

Apalagi, menurut anggota Komisi IV DPRD Lamteng, pencegahan Covid-19 menjadi prioritas program kesehatan di kabupaten itu.

"Kami mendukung program pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dapat kami lakukan ialah memberikan masker dan handsanitizer," jelasnya.

Selain itu, AMPI Lamteng juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, berupa beras dan telur di Kecamatan Terbanggibesar, Waypengubuan dan Seputihmataram.

Data Dinas Kesehatan (Diskes) Lamteng hingga kemarin mencatat jumlah kasus Covid-19 mencapai 868 kasus, dengan korban meninggal sebanyak 30 orang. (*)

Laporan: Ijal

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com