Loekman Serahkan Petikan SK CPNS Guru dan Tenaga Kesehatan

Tanggal 30 Des 2020 - Laporan - 565 Views
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyerahkan petika SK CPNS.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menyerahkan petikan surat keputusan (SK) calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada 465 orang yang lolos seleksi penerimaan pegawai pada 2019.

Penerima SK tersebut terdiri atas 391 tenaga pendidik, 24 tenaga kesehatan, 50 penyuluhan pertanian.

Penyerahan SK CPNS secara simbolis berlangsung di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Lamteng di Gunungsugih, Selasa (29-12-2020).

Bupati Loekman Djoyosoemarto menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara penerimaan CPNS tahun 2019 yang telah menunjukkan tugasnya dengan baik di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Pelaksanaannya (penerimaan CPNS) seluruh daerah di Indonesia terhambat karena Covid-19 sehingga proses rekrutmen ini sedikit tertunda," ujar Loekman. 

Menurut dia, para calon PNS patut bersyukur dan diharapkan bekerja dengan baik menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik. 

Selain itu, dia meminta selalu 

"Tingkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS. Karena keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan mengoptimalkan tugas yang diberikan," katanya. 

Bupati berharap para penerima petikan SK CPNS dapat meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk selalu menjaga komitmen dan moralitas serta tanggung jawab sebagai pegawai. 

"Anda harus memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi. Memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi tempat tugas. Memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah," katanya. 

Selain itu, Loekman juga meminta para CPNS itu bekerja secara optimal dan konsisten. "Jadilah motor penggerak kemajuan Lampung Tengah dan Indonesia," katanya. (*)

Laporan: Asdijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com