Pemkab Tulangbawang Maksimalkan Pembenahan Infrastruktur

Tanggal 30 Des 2020 - Laporan - 615 Views
Hasil pembangunan jalur dua pada ruas Jalan Etanol Unit 2, Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terus memaksimalkan pencapaian program pembangunan di berbagai bidang. Selain bindang, kesehatan, pendidikan, ekonomi, bidang infrastruktur menjadi salah satu prioritas program pemkab setempat.

Sepenjang tahun 2020, melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR), Pemkab Tulangbawang telah melakukan pembangunan infrastruktur, antara lain: pembangunan jalur dua sepanjang 500 meter pada ruas Jalan Entanol Unit 2 Kampung Indajaya. Proyek pembangunan jalan dua jalur tersebut menelan anggaran Rp4,5 miliar lebih.

Kemudian, peningkatan ruas Jalan Gedungaji  Umbul Mesir, Kecamatan Gedungaji sepanjang 3 kilometer dengan nilai kontrak Rp2,132 miliar lebih.Peningkatan jalan sampai dengan hotmix dan drainase di lingkungan Pasar unit 2 dengan nilai kontrak Rp2,358 miliar lebih. 

Selain itu juga dilakukan pengecatan median jalan di Kota Menggala. Kegiatan pengecatan tersebut dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dengan nilai kontrak Rp199,7 juta .

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, pembangun bidang infrastruktur itu bagian dari 25 program unggulan Begerak Melayani Warga (BMW). Bupati berharap, masyarakat terus berperan aktif mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemkab setempat. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com