Positif Covid-19 di Tubaba Bertambah 22 Orang

Tanggal 05 Jan 2021 - Laporan - 715 Views
Peta persebaran covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Panaragan--Kasus positif covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali terjadi. Tidak tanggung-tanggung, pada 5 Januari 2021 terjadi penambahan 22 kasus positif covid-19 di kabupaten tersebut.

Sebelumnya selama beberapa hari, Kabupaten Tubaba sempat mencatat nol kasus positif.

Kepala Dinas Komunikasi dan InformatikaKabupaten Tubaba Eri Budi Santoso membenarkan adanya penambahan kasus postifi covid-19 itu.

Menurut dia, informasi penambahan kasus tersebut didapat dari dinas kesehatan setempat berdasarkan hasil tes swab pada Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Lampung pada 4 Januari 2021.

Dengan penambahan tersebut, total pasien positif covid-19 di Kabupaten Tubaba mencapai 83 orang. Dari jumlah itu, 57 orang dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dunia dan 22 orang sedang menjalani perawatan.

"Ya benar, hari ini ada penambahan 22 kasus positif covid-19. Dari jumlah tersebut 18 orang merupakan kluster hasil tracking pesta pernikahan di Tiyuh/Desa Kartaraharja, Kecamatan Tulangbawang Udik," kata Eri Budi.

Kemudian, empat kasus positif lainya berasal dari dua kecamatan: tiga orang dari Kecamatan Gunungterang dan satu orang dari Kecamatan Tumijajar.

"Seluruh pasien positif covid-19 itu, saat ini sedang menjalani perawatan. Sebagain isolasi mandiri dan sebagian lagi isolasi di rumah sakit," ungkapnya.

Dia mengimbau, masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengihindari kerumunan.

"Pandemi belum berakhir. Masyarakat harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Itu cara paling efektif mencegah penularan covid-19. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com