22 Januari Gelar Pernikahan, TR Ditahan Polisi

Tanggal 06 Jan 2021 - Laporan - 1318 Views
Polisi memeriksa TR.

MOMENTUM, Sukadana--Rencana TR menggelar resepsi pernikahan pada 22 Januari 2021 mendatang terancam batal. Pasalnya, warga Kecamatan Sekampungudik, Lampung Timur (Lamtim) itu berurusan dengan hukum yang membuat dia mendekam di balik jeruji besi.

Kapolres Lamtim, AKBP Wawan Setiawan mengatakan pemuda berusia 28 tahun itu diduga terlibat pencurian baterai dan sejumlah suku cadang salah satu menara tower telepon seluler di Desa Labuhanratu, Kecamatan Labuhanratu pada 5 september 2020 lalu

"Sudah kami amankan (ditangkap). TR diduga terlibat aksi pencurian bersama rekan-rekannya," jelas Kapolres didampingi kasat Reskim AKP Faria Arista dan Kasubag Humas AKP Heru Prasongko.

Kapolres menjelaskan tindak pidana yang dilakukan TR besama tiga rekannya. Mereka melakukan tindak pidana dengan berpura-pura sebagai teknisi tower. Namun, itu hanya modus untuk mencuri suku cadang tower.

"Aksi pencurian mereka diketahui warga sehingga mereka kabur," tambah, Rabu (6-1-2021).

Kapolres juga mengatakan beberapa hari setelah kejadian, petugas Polres Lmatim menangkap MI, 27 tahun, warga Kecamatan Sekampungudik.

Dari kejadian tereebut, petugas mengamankan tiga aserter, satu cos, satu soket, satu unit mobil minibus, dompet, telpon, helm dan lain-lain.

Tersangka TH akhirnya juga ditangkap petugas tanpa perlawanan diwilayah Tanjungbintang Lampung Selatan pada Selasa 5 Januari 2021.

Saat diperiksa, tersangka mengaku menyesali perbuatannya. Apalagi, dia berencana menikah dengan kekasihnya di wilayah Kabupaten Pesawaran pada 22 Januari 2021. "Rencananya hari ini kami menyebarkan undangan (pernikahan)," kata TR.

TR tidak dapat memastikan apakah pernikahannya dapat dilaksanakam sesuai rencananya. Sebab TR masih harus bertanggung jawab atas perbuatan pidananya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com