Pemkab Lamtim Terima Hibah Revitalisasi Enam Gedung SD

Tanggal 13 Jan 2021 - Laporan - 667 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menerima hibah hasil revitalisasi enam gedung SD

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menerima hibah barang milik negara dalam bentuk hasil program Revitalisasi Gedung Sekolah Dasar di kabupaten setempat.

Hibah tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Lampung Maria Doeni Isa mewakili Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Rabu (13-1-2021).

Bupati Zaiful Bokhari, hasil revitalisasi yang dihibahkan kepada Pemkab Lamtim itu, berjumlah enam gedung SD. Enam gedung SD itu: SDN 2 Sukadana Ilir, SDN 2 Sukadana Timur, SDN 4 dan SDN 3 Bumijawa, Kecamatan Batanghari Nuban. Kemudian SDN 1 dan SDN 3 Brjasakti, Kecamatan Wayjepara.

"Total nilai hasil program revitalisasi enam gedung SDN itu mencapai Rp8,1 miliar," kata bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atas hibah tersebut. 

Dia meminta, seluruh jajaran terkait dapat merawat dan memanfaakan hibah tersebut dengan baik, sesuai peruntukan. 

"Ini harus benar-benar dimanfaatkan dan dikelola dengan baik. Jangan sampai, apa yang sudah dianggarkan oleh kementerian tidak terpakai dan kembali lagi ke kas negara," imbaunya.

Kepala BBPPW Lampung Maria Doeni Isa mengatakan, program revitalisasi gedung sekolah dasar yang dilaksanakan Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, merupakan bentuk komitmen pemerintah pusa membenahi sistem pendidikan di daerah.

"Ini merupakan bentuk kontribusi nyata kami membenahi sarana dan prasarana sekolah dasar, khusunya di Kabupaten Lampung Timur, sehingga kegiatan belajar mengajar akan lebih nyaman," kata Maria.

Dia berharap, hasil protam revitalisasi tersebut dirawat dan dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lamtim. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com