Tinjau Pusat Layanan Unggulan di SMKN 3 Metro, Gubernur Komitmen Siapkan SDM Trampil

Tanggal 13 Jan 2021 - Laporan - 696 Views
Walikota Metro Achmad Pairin mendampingui Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau center of excellence di SMKN 3 Metro

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen terus meningkatkan kualitas program pendidikan melalui penyiapan sarana dan prasaran sekolah yang memadai. Terutama pada sekolah-sekolah kejuruan, untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) trampil, yang siap dunia kerja. Bahkan, menciptakan lapangan kerja baru. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat meninjau sarana center of excellence atau pusat layanan unggulan di SMK Negeri 3 Kota Metro, Rabu (13-1-2021).

"Lulusan SMK harus dipersiapkan menjadi SDM trampil untuk mengantisipasi dinamika kebutuhan tenaga kerja di tingkat nasional maupun regional," kata gubernur.

Gebernur menerangkan, gedung center Of excellence  di SMKN 3 Metro merupakan salah satu hasil program revitalisasi SMK pada tahun 2020.

"Pembangunan ini, bentuk komitmen pemerintah meningkatan mutu pendidikan di daerah. Karena itu, pemerintah daerah juga harus berkomitmen mendukung program tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya masing-masing," pintanya.

Gubernur berharap, dengan keberdaan sarana center Of excellence, Kota Metro bisa menjadi penghasil SDM trampil dan profesional di dunia kerja.

Walikota Metro Achmad Pairin menyampikan terima kasih atas dukungan Pemprov Lampung meningkatkan mutu pendidikan di kota setempat.

Menurut dia, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, sejalan dengan visi pembangunan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan. (**)

Laporan: Adipati/Opie

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com