Tambah 29 Kasus Positif, Lambar Zona Merah Covid-19

Tanggal 19 Jan 2021 - Laporan - 555 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Kasus penularan corona virus dissaese 2019 (covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kian menghawatirkan. Bahkan sudah menjadi salah satu daerah zona merah penyebaran covid-19 di Provinsi Lampung.

Berdasarkan data dinas kesehatan setempat, Selasa (19-1-2021) terjadi penambahan 29 kasus psotif covid-19. Tiga dari total dari 29 kasus positif itu, merupakan anak-anak.

"Ya, hari ini ada penambahan 29 kasus positif covid-19 dari lima kecamatan," kata Erna Yanti Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Kesehatan Lambar.

Rician penambahan kasus positif covid-19 itu: tujuh kasus di Kecamatan Balikbukit, lima kasus di Kecamatan Sumberjaya, tiga kasus di Kecamatan Waytenong, 12 kasus di Kecamatan Belalau dan dua kasus di Kecamatan Batubrak.  

"Saat ini total kasusu poisitiv covid-19 di Lambar mencapi 144 orang. Dari jumlah tersebut, 53 orang sedang menjalanin perawatan atau isolasi, sepuluh orang meninggal dunia dan sisanya sudah dinyatakan sembuh," ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Masyarakat harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan untuk sementara menunda berpergian ke luar daerah, jika memang tidak benar-benar mendesak," imbaunya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com