Vaksinasi Covid-19 di Lamtim Dimulai Hari Ini

Tanggal 01 Feb 2021 - Laporan - 645 Views
Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan.

MOMENTUM, Sukadana--Pemkab Lampung Timur (Lamtim) memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula RSUD Sukadana, Senin (1-2-2021).

Tahap pertama, penyuntikan vaksin diberikan kepada anggota forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pengurus organisasi profesi dan perwakilan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS).

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim, Nanang Salman Saleh mengatakan vaksis covid-19 telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan mendapat persetujuan EUA dari BPOM.

"Vaksin ini berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona dan mengurangi resiko kesakitan akibat Covid-19," ujar Nanang mewakili Bupati Zaiful Bokhari.

Dia menambahkan, terkait efek samping vaksinasi hanya sekadar rasa tidak nyaman yang bersifat sementara. Setelah vaksinnya efektif, akan terbentuk antibodi sehingga penerima akan kebal terhadap penyakit Covid-19.

Jjumlah vaksin yang diterima Pemkab Lamtim sebanyak 4.800 dosis yang akan diberikan kepada 2.352 tenaga kesehatan, unsur forkompimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama," katanya.

Vaksin pertama di Lamtim diberikan kepada Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan. "Alhamdulillah, saya senang mendapat vaksin pertama. Semoga vaksinasi di Lampung Timur menurunkan resiko penularan Covid-19," katanya.

Hal senada disampaikan Dandim 0429 Lamtim Letkol Muhammad Darwis yang meminta masyarakat tidak ragu dengan vaksin.

"Insyaallah Vaksin ini halal dan suci, semoga dengan mendapatkan vaksis ini daya tahan tubuh kita semakin meningkat tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com