Waykanan Distribusikan 1.680 Dosis Vaksin Covid-19

Tanggal 01 Feb 2021 - Laporan - 474 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan arahan terkait distribusi dan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap petama

MOMENTUM, Blambanganumpu--Vaksinasi covid-19 tahap pertama yang dilakasanak Pemerintah Kabupaten Waykanan, diiringi dengan pendistribusian 1.680 dosis vaksin tersebut ke 15 pusksesman dan satu rumah sakit umum daerah, Senin (1-2-2020).

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, para tenaga kesehatan menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama.  

"Vaksinasi ini adalah bentuk upaya untuk mengakhiri pandemi covid-19. Karena itu, semua pihak harus berperan aktif mendukung kelancaran proses distribusi dan pelaksanaan vaksinasi," kata bupati saat pencanangan vaksinasi tersebut.

Menurut bupati, sejarah telah mencatat besarnya peranan vaksinasi dalam menyelamatkan masyarakat dunia dari kesakitan, kecacatan bahkan kematian akibat penyakit.

Dalam vaksinaasi terdapat konsep herd immunity atau kekebalan kelompok. Kondisi itu hanya dapat terbetuk apabila cakupan vaksinasi pada sasaran tinggi dan merata di seluruh wilayah," terangnya.

"Sebagian besar sasaran yang telah kebal tersebut, secara tidak langsung akan turut memberikan perlindungan bagi kelompok usia lainnya. Sehingga dapat mempersempit, bahkan mencegah penyebaran wabah penyakit,"  terangnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Waykanan, Kapolres Giliran Pertama Disuntik

Karena itu, dia meminta seluruh elemen berperan aktif mendukung kelancaran proses distribusi dan pelaksanaan vaskinasi covid-19 di kabupaten setempat. 

Bupati juga mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

Diketahui, total vaksin covid-19 tahap pertama yang dikirim Pemerintah Provinsi Lampung ke Kabupaten Waykanan pada 25 Januari lalu mencapai 3.360 dosis.  (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com