Kasus Covid-19 di Lambar Belum Tunjukkan Penurunan

Tanggal 02 Feb 2021 - Laporan - 411 Views

MOMENTUM, Liwa--Kasus terkonfirmasi positif Corona virus dissaese 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) belum juga menunjukan penurunan. Setiap hari masih saja ada masyarakat yang terjangkit virus Corona.

Terbaru, sebanyak 12 orang dinyatakan terinfeksi virus yang pertama kali diketahui di Provinsi Wuhan, China ini. Dari 12 orang yang dinyatakan positif Covid-19, satu meninggal dunia.

Sampai dengan Selasa (2-2-2021), kasus positif Covid-19 di Lambar berjumlah 289 orang. Rinciannya, 197 orang selesai menjalankan isolasi atau dinyatakan sembuh, 81 orang sedang menjalani isolasi, dan 11 orang meninggal dunia.

Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid 19, Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar, Erna Yanti mengatakan, lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi pada Januari 2021. Hal ini yang antara lain membuat Lambar termasuk zona merah penularan Covid-19.

Namun, kata Erna, saat ini Lambar statusnya menurun menjadi zona orange. Meski demikian, penularan covid-19 masih terjadi dan belum juga menunjukan penurunan. Bahkan, berdasarkan data terdapat kasus kasus baru penularan.

"Konfirmasi hari ini 12 orang, yang baru lima orang dan hasil tracing tujuh orang," katanya.

Penambahan kasus terjadi di enam kecamatan. Kecamatan Balikbukit dua kasus, satu diantaranya meninggal dunia. Kasus baru ini merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya.

Kemudian, tiga kasus di Kecamatan Lumbok yang juga merupakan hasil pengembangan (tracing). Kecamtan Batuketulis dua kasus juga hasil tracing. Kecamatan Sumberjaya dua kasus, satu diantaranya hasil tracing dan kasus baru.

Begitu juga dengan Kecamatan Waytenong terdapat dua kasus, satu hasil tracing dan kasus baru. Sementara satu lagi terjadi di Kecamatan Airhitam yang merupakan kasus baru juga.

Lalu, di Liwa satu kasus meninggal dunia dengan satu hasil tracing. Lombok: tiga hasil tracing, Batuketulis : dua hasil tracing, Sumberjaya satu hasil tracing dan satu 1 baru, Waytenong satu hasil tracing dan satu baru, Airhitam satu kasus baru, kata Erna.

Dengan masih tingginya penularan covid-19, dia mengimbau masyarakat waspada serta menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, masyarakan diminta mengurangi aktifitas di luar rumah. (*)

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com