Pesibar Perketat Upaya Pencegahan Covid-19

Tanggal 02 Feb 2021 - Laporan - 495 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal memimpin rakor satgas covid-19

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) akan memperketat pengawasan pedagang keliling di daerah setempat. Termasuk pendatang dari luar daerah. Langkah tersebut dilakukan untuk menekan meluasnya penyebaran covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Agus Istiqlal saat memimpin rapat koordinasi Satgas Covid-19. Rakor berlangsung di ruang Batu Gukhi, kantor pemkab setempat, Selasa (2-2-2021).

"Posko pencegahan covid-19 di perbatasan kabupaten, pekon dan kecamatan harus diaktifkan kembali. Setiap pendatang harus dicek dulu suhu tubuhnya. Ini harus segera dilakukan untuk memutus penularan covid-19. Terlebih, Kabupaten Pesisir Barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Barat yang berstatus daerah zona merah," kata bupati.

Bukan hanya pendatang dari luar daerah, bupati juga meminta pihak terkait melakukan pengawasan dan pengecekan para pedagang keliling.

"Para pedagang keliling juga harus dicek terlebih dahulu di posko covid-19. Pastikan meraka (pedagang keliling) aman dari penularan covid-19 sebelum masuk ke suatu wilayah untuk berdagang," pintanya.

Bupati juga meminta seluruh elemen pemerintah, tokoh adat, tokoh agama untuk berperan aktif menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat.

"Semua harus lebih aktif menjadi contoh bagi masyarakat agar  lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com