Pleno PDPB, DPT Lampura Capai 444.111 Jiwa

Tanggal 03 Feb 2021 - Laporan - 550 Views
Rapat pleno Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode Januari 2021.

MOMENTUM, Kotabumi--Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar rapat pleno Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode Januari 2021.

Tercatat pemutakhiran data daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 444.111 jiwa yang terdiri dari pemilih laki-laki 225.177 dan perempuan sebanyak 218.934.

Rapat pleno yang berlangsung di Aula KPU Lampura, Rabu (3-2) dihadiri Komisioner Bawaslu Lampura, Abdul Kholik dan Agus Ramdani serta perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Diah Novilia dan Heni.

Ketua KPU Lampura, Aprizal Ria mengapresiasi semua pihak yang mendukung program PDPB terkhusus Disdukcapil dan Bawaslu. "Terima kasih pada semua stakeholder terkhusus Disdukcapil dan Bawaslu atas supportnya selama ini. Kelak kita membutuhkan support yang lebih lagi dalam kerja-kerja demokrasi termasuk pemutakhiran data," ujar Ijal sapaan akrab Ketua KPU Lampura.

Komisioner KPU Devisi Data dan Informasi, Yansen Atik menambahkan harapan besar agar proses pemutakhiran data ke depan bisa lebih baik lagi dengan dukungan semua stakeholder yang ada. "Kita berharap semua elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam proses pemutahiran. Meski tidak ada kata valid terkait data pemilih karena pergerakannya sangat dinamis setidaknya kita selalu apdate atas mobilitas data yang ada," ujarnya.

Untuk pleno kali ini, kata dia, KPU baru bisa mengapdate perubahan data yang terdiri dari 194 pemilih baru dan satu pemilih yang masuk katagori tidak memenuhi syarat (TMS). "Tanpa bantuan dan kerja-kerja kita semua program ini kurang maksimal," tukasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan/rilis

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com