Dugaan Ijazah Palsu Eva Dwiana, Polisi Minta Keterangan Pelapor

Tanggal 05 Feb 2021 - Laporan - 1240 Views
Ketua DPW Informasi Sosial (Infosos) Provinsi Lampung, Ichwan (baju merah).

MOMENTUM, Bandarlampung--Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung meminta keterangan pelapor dugaan ijazah palsu Eva Dwiana, Kamis (4-2-2021).

Dugaan ijazah palsu tersebut dilaporkan Ketua DPW Informasi Sosial (Infosos) Provinsi Lampung, Ichwan. Eva dilaporkan menggunakan ijazah palsu dalam pencalonannya sebagai walikota Banarlampung.

"Sesuai dengan yang disampaikan penyidik beberapa hari lalu. Hari ini kami datang untuk memenuhi panggilan penyidik," ujar Ichwan.

Menurut dia, dalam pemeriksaan tersebut, penyidik mengajukan 30 pertanyaan yang berhubungan dengan laporan soal dugaan ijazah palsu Eva Dwiana.

"Materi yang dimintai keterangan mulai dari saya sebagai pelapor, seberapa jauh saya mendalami data-data yang saya miliki. Mulai dari sumber, dan motivasi saya melaporkan ini," kata dia.

Ichwan menegaskan akan terus mengawal laporan dugaan ijazah palsu tersebut hingga pada tingkat Mabes Polri. "Kami akan kawal terus sampai ke Mabes Polri untuk menyampaikan terkait laporan ini," sebutnya.

Sementara Direktur Reskrimum Polda Lampung Kombes Pol Muslimin Ahmad mengatakan saat ini masih melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut.

Menurut dia, setelah pelapor dan beberapa saksi dipanggil, penyidik akan memanggil Eva Dwiana selaku saksi terlapor untuk dimintai klarifikasi.

"Ya, nanti setelah pelapor dan saksi-saksi kita panggil, tentunya juga terlapor akan kita mintai klarifikasi. Semua masih dalam proses," ungkapnya. (*)

Laporan: Ira

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Apdesi Pringsewu Jalin Kerja Sama dengan Advo ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ...


Harkitnas, 56 Angota Polres Lampung Dapat Pen ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepolisian Resor Lampung Utara memberikan p ...


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com