Komunitas Pejabat Eselon II Pringsewu Tebar Ikan di Embung Desa

Tanggal 05 Feb 2021 - Laporan - 475 Views
Komunitas Pejabat Eselon II Pringsewu tebar ikan pada Jumat Berkah di embung Pekon Wonodadi Utara, Kecamatan Gadingrejo.

MOMENTUM, Gadingrejo--Komunitas Jumat Berkah yang beranggotakan para pejabat tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Pringsewu menebar calon induk ikan nila di embung Pekon Wonodadi Utara, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Jumat (5-2-2021) pagi.

Penebaran secara simbolis dilakukan Sekda Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, didampingi Kadis Perikanan Debi Hardian dan Camat Gadingrejo Joko Hermanto. Tampak hadir, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, serta sejumlah kepala OPD.

Debi Hardian mengatakan pada kegiatan perdana itu terkumpul uang sebanyak Rp6,1 juta dari sumbangan 25 pejabat eselon II. Kemudian dibelikan seribu lebih induk ikan nila berikut dua karung pakan untuk diberikan kepada masyarakat dengan cara ditebar di embung milik pekon.

Menurut Heri Iswahyudi, kegiatan Jumat Berkah dilatarbelakangi bantuan bibit ikan dari Pemerintah Provinsi Lampung beberapa waktu lalu yang ditebar di sejumlah embung di Kabupaten Pringsewu. "Muncul ide yang sama, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat," ujarnya.

Heri berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat. "Saya juga meminta kepala pekon dan masyarakat untuk sementara  tidak melakukan aktivitas memancing di embung sebelum ikan tumbuh besar, yang diperkirakan pada bulan Juli mendatang," harapnya.

Kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan di sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu. "Semoga program yang sama dapat dilakukan di kecamatan lainnya secara bertahap," katanya. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


Kabar Duka, Tokoh NU KH Arief Mahya Berpulang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar duka datang dari Provinsi Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com