PWI Tubaba Besok Resmikan "Bagir Manan" Jadi Nama Balai Wartawan

Tanggal 08 Feb 2021 - Laporan - 536 Views
Balai Wartawan Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Tokoh nasional asal Lampung, Bagir Manan, namanya akan diabadikan sebagai nama Balai Wartawan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Penggunaan nama tokoh yang dua periode menjadi Ketua Dewan Pers itu, akan diresmikan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 besok, Selasa, 9 Februari 2021.

"Besok, nama Balai Wartawan Profesor Bagir Manan akan diresmikan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tubaba, Umar Ahmad," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tubaba, Edi Petra Zurkarnaen, Senin (8-2-2021). Selama ini, Balai Wartawan tersebut merupakan sekretariat PWI Tubaba.

Peringatan HPN dan HUT PWI ke-75 yang digelar secara virtual dari Jakarta dan diikuti seluruh PWI provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, kata dia, akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

"Selain anggota PWI, kami mengundang seluruh organisasi kewartawanan dan para kepala dinas/instansi yang ada di Tubaba untuk mengikuti acara puncak HPN 2021," katanya.

Pada peringatan HPN tahun ini, Presiden RI akan menyampaikan sambutannya yang secara virtual diikuti PWI provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. PWI Tubaba mengikuti HPN dari Tubaba.

"Pada momentum tersebut, PWI Provinsi Lampung akan memberikan penghargaan kepada tokoh pers dan kepala daerah di Provinsi Lampung. Salah satunya Bupati Tubaba Umar Ahmad dan ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho yang akan menerima penghargaan Tjindarbumi," katanya.

Menurut Edi, Bupati Umar dinobatkan sebagai kepala daerah yang peduli dengan insan pers, sedangkan Ponco Nugroho ketua DPRD Tubaba dinobatkan sebagai ketua DPRD pendorong program pro-rakyat. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com