Pencairan DD Tahap Kedua di Pesibar Dipastikan Terlambat

Tanggal 07 Sep 2017 - Laporan - 1044 Views
Illustrasi dana desa. Foto: Google.

Harianmomentum--Pecarian anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap kedua untuk 116 pekon (desa) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar)  dipastikan terlambat. Penyebabnya, hingga saat ini belum satu pun pekon yang menyerahkan surat pertanggungjawaban (SPj) pelaksanaan ADD dan DD tahap pertama ke dinas terkait.

   

Kepala Bidang Pemerintahan dan Kelembagaan Pekon pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Pesibar Mizar Diyanto mengatakan, batas akhir penyerahan SPj tahap pertama, 30 Agustus 2017.

 

“Batas akhir sudah lewat. Kami telah memberikan surat imbauan, namun sampai saat ini belum ada satu pekon pun yang menyerahkan SPj tahap pertama,” kata  Mizar pada harianmomentum, Kamis (7/9).

  

Dia melanjutkan, kondisi tersebut otomatis berdampak pada keterlambatan proses pencairan ADD dan DD tahap kedua. Karena itu dia berharap, pihak pekon secepatnya menyerahkan SPj pelaksanaan tahap pertama.

.

"SPj itu kan salah satu syarat utama untuk pencairan tahapan selanjutnya. Jadi kami minta seluruh pekon secepatnya menyerahkan SPj tahap pertama untuk pencairan tahap kedua,” harapnya.(ags)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com