Bupati Pesibar Terima Anugerah Tjindarboemi dari PWI Lampung

Tanggal 09 Feb 2021 - Laporan - 518 Views
Ketua PWO Pesibar Agustiawan (kanan) menyerahkan Anugerah Tjindarboemi dari PWI Lampung kepada Bupati Agus Istiqlal

MOMENTUM, Krui--Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dikenal sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata utama di Provinsi Lampung. Karena itu, kabupaten berjuluk Negeri Para Saibatin itu, hampir tak pernah sepi menirma kunjungan wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara.

Kondisi tersebut, tentu saja bisa menggerus nilai-nilai budaya sebagai warisan kearifan lokal masyarakat setempat. Untuk mencegah tergerusnya nilai-nilai kebudayaan lokal itu, Pemkab Pesibar berkomitmen terus melakukan upaya pelestarian kebudayaan lokal menjadi produk wisata unggulan.

Kerja keras Bupati Agus Istiqlal dalam melestarikan kebudayaan daerah tersebut Pesibar, diganjar penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung. Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk Piagam dan Plakat Anugerah Tjindarboemi kategori Pejuang Budaya Pesisir Barat di Tengah Isu Globalisasi.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan HUT ke 75 PWI. Kegiatan berlangsung secara virtual dari dua lokasi: Istana Negara, Jakarta dan Kantor Sekretariat PWI Provinsi Lampung, Selasa (9-2-2021).

"Terima kasih kepada PWI Lampung atas anugerah Tjindarboemi ini. Anugerah ini tentu menjadi motivasi bagi saya pribadi, jajaran pemkab dan masyarakat Pesisir Barat untuk terus melestarikan dan mengembangkan kebudayaan daerah sebagai potensi pariwisata unggulan," kata bupati.

Bupati juga mengajak para wartawan, khsusnya yang tergabung dalam organisasi PWI untuk memperkuat sinergi mendukung pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat.

Anugerah Tjindarboemi untuk Bupati Agus Istiqlal itu diserahkan Ketua PWI Kabupaten Pesibar Agustiawan. Turut hadir pada kesempatan tersebut, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporang: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com