Kecelakaan Maut di Jalinbar, Polisi Tunggu Keterangan Sopir

Tanggal 10 Feb 2021 - Laporan - 479 Views
Kecelakaan yang menewaskan dua pengendara sepeda motor pada Selasa, 9 Februari 2021.

MOMENTUM, Gedongtataan--Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran masih mendalami dugaan tindak pidana dalam kecelakaan maut yang terjadi di jalan lintas barat (jalinbar) Jalan Ahmad Yani Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan.

Polisi masih menunggu keterangan dari sopir truk pengangkut pasir yang menabrak dua pengendara sepeda motor hingga tewas di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta, mengatakan saat ini kondisi sopir masih dalam perawatan di rumah sakit, karena mengalami luka di bagian perut.

"Sopir kemarin kan terjepit karena kendaraan yang dikemudikan menghantam bagian belakang kendaraan lain," katanya saat dihubungi harianmomentum.com, Rabu (10-2-2021).

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Motor Tewas di Jalinbar

Menurut Wayan, polisi telah meminta keterangan dari beberapa saksi yang ada di lokasi saat kejadian nahas itu berlangsung. "Saksi sudah diperiksa, saat ini kita tinggal menunggu keterangan dari sopirnya saja untuk dilanjutkan ke tahap gelar perkara," kata dia.

"Untuk saat ini, belum ditetapkan status sopir. Apakah saksi atau tersangka, karena kami masih menunggu keterangan dia, sembari menunggu kondisinya pulih dahulu," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, dia mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengendarai baik kendaraan roda dua maupun kendaraan lainnya.

"Yang harus kita ketahui, ketika di jalan raya, bukan hanya kita menjaga keselamatan diri sendiri tetapi juga kita harus menjaga keselamatan orang lain, maka dari itu saya minta setiap pengendara itu harus hati-hati dalam berkendara," kata dia.

Sebelumnya, kecelakaan maut di Jalan Ahmad Yani di Desa Bernung Kecamatan Gedongtataan, yang terjadi sekitar pukul 10.30 wib, mengakibatkan dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat.

Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP I Wayan Budiarta mengatakan, kecelakaan berawal dari truk bernomor Polisi BE 9264 BB dari arah Pringsewu menuju Bandarlampung, remnya blong. 

"Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Ahmad Yani, kondisi jalan menurun, diduga remnya tidak berfungsi dan menabrak kendaraan di depannya," tuturnya.

Laporan: Rifat Arif.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Apdesi Pringsewu Jalin Kerja Sama dengan Advo ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ...


Harkitnas, 56 Angota Polres Lampung Dapat Pen ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepolisian Resor Lampung Utara memberikan p ...


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com