Forum Anak Pringsewu Sampaikan 12 Permohonan

Tanggal 10 Feb 2021 - Laporan - 677 Views
Wakil Bupati Pringsewu menerima nota 12 poin permohonan dari Forum Anak Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Forum Anak Pringsewu (FORMAP) menyampaikan 12 poin permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Nota permohonan itu disampaikan langsung kepada Wakil Bupati Pringsewu Fauzi  saat penutupan kegiatan Temu Partisipasi Anak 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung BW Podosari, Rabu (10-2-2021).

Kedua belas permohonan itu: mendukung upaya pemerintah dalam mengoptimalkan penanggulangan Covid-19, memohon kepada pemerintah untuk meningkatkan program yang bertujuan untuk mengurangi diskriminasi terhadap anak.

Lalu: memohon pemerintah mengoptimalkan partisipasi anak dalam musyawarah pembangunan dari tingkat desa hingga kabupaten, memohon pemerintah untuk membuat peraturan tentang pelarangan merokok di transportasi umum.

Mendukung pemerintah menggali potensi dan memfasilitasi minat dan bakat anak Pringsewu dengan prinsip keadilan, memohon pemerintah untuk mengadakan peningkatan kapasitas tenaga pendidik dalam bidang IT.

Mendorong pemerintah menyediakan taman baca dan mengoptimalkan perpustakaan keliling sampai ke pelosok desa, memohon pemerintah menyediakan konsultasi akademik di setiap sekolah. Mendukung pemerintah dalam pembatasan penggunaan gawai dan media elektronik di waktu tertentu. Terakhir, menyatakan setuju dengan peminimalisiran penggunaan sampah sekali pakai.

Temu Partisipasi Anak yang berlangsung selama dua hari itu,diikuti sebanyak 36 peserta dari perwakilan SMP dan SMA dengan narasumber  Polres dan Granat serta Universitas Lampung. 

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyambut baik, digelarnya Temu Partisipasi Anak Kabupaten Pringsewu. Wabup mengajak seluruh elemen masyarakaqt  meningkatkan kapasitas diri, demi masa depan yang lebih baik. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com