Produk Olahan Khas Tulangbawang Tersedia di PPC

Tanggal 17 Feb 2021 - Laporan - 527 Views
Mini Punyew Promotion Center di Menggala, Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Dinas Perikanan Kabupaten Tulangbawang mendirikan Punyew Promotion Center (PPC) untuk mempromosikan berbagai produk yang dihasilkan warga setempat.

Di antara produk yang dipajang di PPC, produk khas seperti terasi menggala, serta produk olahan makanan dari hasil perairan yang ada di Tulangbawang.

Kasi Bina Mutu Dinas Perikanan dan Kelautan Tulangbawang, Martinal Musa mengatakan produk-produk yang ada di warung PPC berasal dari berbagai wilayah di Tulangbawang, seperti Rawajitu Timur, Denteteladas, dan Menggala

Namun, dia menyebutkan, produk olahan udang menjadi fokus mengingat Kabupaten Tulangbawang pernah menjadi sumber udang terbesar dan menjadi ikon Provinsi Lampung.

"Ini salah satu upaya Dinas Perikanan dalam mendukung 25 program BMW gagasan Bupati Tulangbawang. Punyew Promotion Center didirikan pada awal 2021 dengan harapan mampu lebih memperkenalkan buah tangan khas Tulangbawang kepada masyarakat," ucapnya, Rabu (17-2-2021)

Sementara Kepala BPBD Tulangbawang, Kenedy yang ditemui saat hendak membeli beberapa jajanan khas Tulangbawang, menilai positif pendirian PPC karena dapat mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Tulangbawang.

"Saya sering beli oleh-oleh khas Tulangbawang di sini saat hendak pergi keluar daerah. Bisa dibilang pelanggan tetap lah. Masyarakat Tulangbawang harus mendukung program ini serta mempromosikan agar produk khas Tulangbawang dapat lebih terkenal lagi," ucapnya.

Program ini akan menjadikan Tulangbawang semakin maju dan pesat mengingat dengan adanya program ini semua bidang bisnis dapat dijalankan oleh seluruh elemen masyarakat. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com