Sukoharjo I Jadi KTN Tingkat Kecamatan

Tanggal 17 Feb 2021 - Laporan - 447 Views
Peresmian Pekon Sukoharjo I Kabupate Pringsewu sebagai KTN tingkat kecamatan

MOMENTUM, Pringsewu--Pekon/Desa Sukoharjo I,Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat kecamatann setempat.

Peresmian ditandai prosesi pemotongan pita oleh Wakapolres Pringsewu Kompol Bestiana, Rabu (17-2-2021).

"Dengan status sebagai Kampung Tangguh Nusantara, kita berharap masyarakat Pekon Sukoharjo I bisa lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sekaligus menjadi contoh kemandirian masyarakat dalam upaya pencegahan dan penangangan dampak covid-19," kata wakapolres.

Dia menerangkan, KTN merupakan program khusus yang dipelopori Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia, untuk pencegahan dan penganganan dampak covid-19. Program tersebut dilaksanakan dengan menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam upaya pencegahan dan penangangan dampak covid-19 di bidang kesehatan, keamanan, sosial dan ekonomi.

Dibidang ekonomi, masyarakat diajak untuk gencar memanfaatkan pekarangan rumah sabagai lahan bercocok tanam sayuran, tanaman obat, peternakan usaha dan budidaya ikan. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pakan dan gizi keluarga ditengah situasi pandemi yang serba sulit. 

Kepala Pekon Sukoharjo I Marsandi menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Pringsewu yang telah mempercayai pekon setempat sebagai Kampung Tangguh Nusantara tingkat kecamatan.

"ini bukan saya menjadi kembanggan, tapi motivasi bagi seluruh aparatur pekon dan masyarakat agar semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dan memanfaatkan potensi lokal untuk mengatasi dampak ekonomi dan sosial yang ditimbulkan covid-19," kata Marsandi.    

Selain aparatur Kecamatan Sukoharjo, turut hadir pada prosesi peresmian tersebut, sejumlah pejabat Polres Pringsewu: Kasat Binmas Iptu. Mardiyono, Kapolsek Sukoharjo Iptu.Timur Irawan, Danramil Sukoharjo yang diwakili Kopda TNI.Juned dan para tokoh masyarakat setempat. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com