DD Tahap Pertama untuk Lamtim Segera Cair

Tanggal 17 Feb 2021 - Laporan - 604 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Sukadana--Dana Desa tahap pertama tahun 2021 untuk wilayah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) segera disalurkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lamtim  Yudi Irawan mengatakan, total DD tahun 2021 untuk kabupaten setempat mencapai Rp281 miliar yang akan disalurkan kepada 264 desa.

"Untuk tahap pertama ini, ada 92 desa dari 264 desa yang akan segera menerima pencairan DD. Desa-desa lainya masih menunggu proses verifikasi," kata Yudi pada Harianmomentum.com, Rabu (17-2-2021).   

Dia menerangkan, mekanisme penyaluran DD masih sama dengan tahun sebelumnya. Dilakukan tiga tahap. Pertama dan kedua, masing-masing 40 persen dan tapah kedua persen dari totoal DD yang diterima tiap desa.   

"Proses pencairan langsung ditransfer dari Rekening  Kas Negara (RKN) di Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara ke rekening Kas masing-masing desa," terangnya. 

Besaran DD yang diterima setiap desa ditentukan pemerintah  pusat, berdasarkan sejumlah kriteria, antara lain: indek pembangunan desa dan letak geografis. Keputusan pemerintah pusat tersebut. Kemudian ditindaklanjuti melalui peraturan bupati. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com