Pangdam Sriwijaya Sambut Legislator Senayan di Korem Lampung

Tanggal 17 Feb 2021 - Laporan - 411 Views
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan sambutan dalam kunjungan kerja tim Komisi I DPD RI./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyambut kunjungan kerja anggota Komisi I DPR RI di Komando Resor Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Provinsi Lampung.

Didampingi Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyambut rombongan yang terdiri dari Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, Wakil Ketua DPR RI  Dr. H. Azis Syamsuddin, serta 10 orang Anggota Komisi I DPR RI lainnya,  di Aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam, Rabu (17-2-2021). 

Kunjungan kerja tim Komisi I DPR RI beragendakan rapat dengar pendapat tentang kesiapan Korem 043/Gatam mendukung penanganan Covid-19 serta pengamanan distribusi Vaksin di Provinsi Lampung.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan selamat datang kepada rombongan Komisi I DPR RI di wilayah Kodam II/Swj.

"Terima kasih atas kunjungan Ketua Tim beserta Anggota Komisi I DPR RI, semoga selama melaksanakan kunjungan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ujar Agus Suhardi.

Pangdam II/Swj menuturkan, sebagai bagian integral dari TNI AD, Kodam II/Swj, memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah darat sumatera bagian selatan yang mencakup wilayah Sumbagsel meliputi lima Provinsi dengan lima Korem.

“Perlu saya sampaikan, bahwa secara umum kondisi wilayah Kodam II/Swj hingga saat ini relatif aman dan kondusif walaupun sampai saat ini hampir seluruh wilayah di Jajaran Kodam II/Swj terdampak Covid-19, sehubungan dengan pandemi Covid-19, Kodam II/Swj telah melakukan upaya membantu Pemerintah Daerah, bersama-sama dengan Polri dan segenap komponen masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan edukasi secara persuasif agar masyarakat lebih peduli dalam mematuhi protokol kesehatan dan mengetahui pentingnya vaksinasi," jelas Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi.

Sementara Meutya Viada Hafid mengatakan, tugas Komisi I DPR RI ialah dalam lingkup bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi, informatika, dan intelijen.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan Komisi I ke Korem 043/Garam, kata Meutya adalah melakukan fungsi Komisi I untuk mengetahui tentang Kesiapan Korem 043/Gatam dalam pelaksanaan tugas di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yakni mendukung Penanganan Covid-19, pengamanan distribusi Vaksin di Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Meutya mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi Korem 043/Gatam dalam mendukung Penanganan Covid-19 dan pengamanan distribusi Vaksin di Provinsi Lampung.

Dia memastikan, Komisi I DPR RI dan Korem 043/Gatam akan terus meningkatkan kemampuan serta kesejahteraan bagi Babinsa agar dapat melaksanakan tugas dalam pengamanan di wilayah.

"Kemudian Kami Komisi I DPR RI meminta Korem 043/Gatam untuk mengambil langkah strategis dalam hal pertahanan dalam mendukung tugas pokok TNI," tegas Meutya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com