Zaiful: Mari Kita Tunjukan Demokrasi yang Baik

Tanggal 18 Feb 2021 - Laporan - 681 Views
Azwar Hadi, Zaiful Bokhari dan Dawam Raharjo

MOMENTUM, Sukadana--Masa jabatan Zaiful Bokhari sebagai Bupati Lampung Timur, berakhir pada 17 Februari 2021.

Selanjutnya, untuk sementara roda pemerintahan dijalankan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim Tarmizi sebagai Pelaksana harian (Plh) bupati setempat.

Penunjukan Plh bupati itu, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah sampai dilantiknya pasangan Dawam Raharjo-Azwar Hadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamtim periode 2021-2026.

Selain ucapan terima kasih dan permohonan maaf, di akhir masa jabatanya, Zaiful Bokhari juga menyampaikan sejumlah pesan  kepada seluruh jajaran pemkan dan lapisan masyarakat Lamtim.

"Terima kasih kepada jajaran pemkab, forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat, yang telah mendukung kelancaran tugas saya selama memimpin Kabupaten Lampung Timur," kata Zaiful.

Dia berharap, seluruh jajaran pemkab dan lapisan masyarakat, tetap menjaga persatuan, mendukung program kerja bupati dan wakil bupati selanjutnya, untuk membawa Lamtim lebih maju dan sejahtera.

"Saya yakin, pak Dawam dan pak Azwar, mampu melaksanakan amanah sebagai bupati dan wakil bupati sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

Azwar Hadi, Dawam Raharjo bersilaturahmi dengan Zaiful Bokhari dan para pejabat Pemkab Lamtim 

Menurut dia, sebagai mantan birokrat yang berpengalaman, Dawam Raharjo tentu sangat memahami tata kelola kepemerintahan daerah yang baik. Sedangkan Azwar Hadi dengan latar belakang politisi, tentu jeli untuk merancang dan memberikan masukan terkait penentuan arah kebijakan pembangunan untuk mengoptimalkan pengembangam potensi daerah dalam segala bidang.

"Duet pak Dawam dan pak Azwar merupakan kolaborasi kepemimpinan yang lengkap untuk menentukan arah kebijakan pembamgunan di Lampung Timur yang sangat pro rakyat," ungkapnya.

Terkait, keputusanya tidak mengajukan gugatan terhadap hasil pemungutan suara pilkada 2020, menurut Zaiful mengatakan, itu sebagai bentuk pendidikan politik pada masyarakat.

"Pilkada sudah berakhir, rakyat sudah menentukan pilihan dan memberikan kepercayaan pada pak Dawam dan pak Azwar. Semua harus legowo menerimanya. Kita tunjukkan kepada masyarakat cara berdemokrasi yang baik, demi kemajuan Lampung Timur," tegasnya.

Jajaran Pemkab Lamtim bersama Zaiful Bokhari, Dawam Raharjo dan Azwar Hadi  

Sebelum, masa jabatanya sebagai bupati berakhir, Zaifuli juga telah mengundang bupati dan wakil bupati terpilih—Dawan dan Azwar,  untuk bersilaturahmi dengan seluruh pejabat pemkab Lamtim. "Saya berinisiatif mengundang Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur terpilih bersilaturahmi, mungkin ini yang pertama terjadi. Saya ingin, jajaran  pemkab tetap loyal dan kompak mendukung program-program bupati dan wakil bupat mendatang," ungkapnya.

"Masa pemilihan sudah berakhir. Saat ini sudah tidak ada lagi pendukung calon bupati. Semua harus bersatu mendukung program bupati dan wakil bupati yang baru, untuk mewujudkan Lampung Timur lebih maju dan sejahtera," ajaknya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com