Penusuk Syekh Jaber Dituntut 10 Tahun Penjara

Tanggal 19 Feb 2021 - Laporan - 461 Views
Rekonstruksi penusukan terhadap Syekh Ali Jaber di Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Alpin Andrian, 24 tahun, terdakwa penusuk Syekh Ali Jaber dituntut sepuluh tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kamis (18-2-2021).

JPU Benny Nugroho Sadhi Budhiono menyatakan Alpin bersalah dan melanggar Pasal 340 tentang Percobaan Pembunuhan dan Pasal 2 ayat 1 tentang Kepemilikan Senjata Tajam.

Atas dasar itu, Benny meminta Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungkarang menjatuhkan hukuman penjara kepada Alpin selama sepuluh tahun.

Kuasa hukum terdakwa, Ardiansyah menilai tuntutan JPU tersebut tidak layak. Menurut dia, seharusnya terdakwa dikenakan pasal yang lebih ringan, yakni pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan biasa dan ancaman maksimal hanya 2 tahun 8 bulan.

"Kami tentu punya pandangan lain. Nanti akan kami ungkapkan dipersidangan selanjutnya," kata Ardiansyah. Sidang berikutnya dijawalkan pekan depan.

Sebelumnya, majelis hakim dan JPU telah mendengarkan keterangan terdakwa. Dalam keterangannya, kata Ardiansyah, Alpin mengaku tidak berniat membunuh, melainkan hanya ingin melukai. Niat ini dilatari, karena terdakwa tidak menyukai orang-orang dari Timur Tengah. 

“Ini karena terpengaruh oleh tayangan-tayangan yang disajikan ISIS. Sehingga tidak menyukai orang arab. Seperti itu yang dikatakan Alpin saat dimintai keterangan oleh majelis hakim," katanya. (*)

Laporan: Ira

Editor: M Furqon


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com