Sudibyo Gantikan Naldi di DPRD Kota Bandarlampung

Tanggal 23 Feb 2021 - Laporan - 910 Views
Politisi Nasdem, Sudibyo Putra (paling kiri) bersama Sekretaris Nasdem Lampung Fauzan Sibron. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Bandarlampung, Sudibyo Putra, akan dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota setempat, sisa masa jabatan 2021-2024.

Pelantikan tersebut bertempat di Gedung Semergou, Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung pada Rabu (23-2-2021).

Calon legislatif asal Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Telukbetung Selatan, Telukbetung Barat, dan Telukbetung Timur itu menggantikan Naldi Rinara (pergantian antar waktu/PAW), yang mundur dari legislatif karena maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesawaran.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bandarlampung, Naldi Rinara membenarkan hal tersebut. Naldi berharap, Sudibyo mampu mengemban jabatan sebagai wakil rakyat dengan amanah.

“Pasca dilantik besok, semoga dia bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD dengan baik. Baik fungsi legislasi, pengawasan maupun penganggaran,” kata Naldi kepada harianmomentum.com, Selasa (23-2-2021).

Selain itu, Sudibyo juga diharapkan bisa lebih loyal terhadap partai. “Yang jelas harus patuh terhadap aturan partai,” ujarnya.

Terpisah, Sidibyo mengaku telah menjalani gladi pelantikan di Gedung Semergou (Pemkot Bandarlampung) pada Selasa (23-2).

“Tidak ada persiapan khusus untuk acara pelantikan besok, yang penting badan sehat,” kata dia melalui sambungan telepon, Selasa malam (23-2).

Pasca dilantik sebagai legislator, Ketua KNPI Kota Bandarlampung periode 2009-2019 tersebut berkomitmen untuk merealisasikan janji politiknya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

“Program yang saya janjikan di 2019 lalu akan saya realisasikan, dengan ilmu dan pengalaman yang saya punya,” ucap calon legislatif peraih sekitar 1.300 suara tersebut.

Janji politik tersebut, terkait pengawalan program pemkot setempat. Khususnya yang bersifat bantuan sosial, agar bisa tepat sasaran.

“Saya siap mengawal program prorakyat, seperti sekolah gratis, kesehatan gratis dan lain sebagainya agar sampai pada yang benar-benar berhak menerimanya,” ucapnya.

Selain itu, Sudibyo juga berkomitmen untuk membesarkan partai besutan Surya Paloh, di kota setempat.

“Ketika sudah diambil sumpah besok, selaku kader saya akan menjaga nama baik partai. Saya juga siap melakukan konsolidasi kecamatan hingga tingkat ranting di dapil 1, meneruska perjuangan Kakak Naldi Rinara,” tegasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com