Musrenbang Dua Kecamatan Harapkan Perbaikan Jalan Poros

Tanggal 24 Feb 2021 - Laporan - 479 Views
Musrenbang dua kecamatan di Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Kecamatan Lambukibang dan Pagardewa, Kabupaten Tulangbawang Barat, mengharapkan  perbaikan jalan posos yang rusak parah.

Hal itu terungkap dalam musrenbang kedua kecamatan yang berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayo di Kelurahan Panaraganjaya Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (24-2-2021).

"Untup perbaikan jalan poros Trijaya Kecamatan Lambukibang, kami dibantu PT BW sembari menunggu realisasi pembangunan dari pemerintah," ungkap Camat Lambukibang M. Cerry Sopian mewakili masyarakatnya.

Hal senada dikatakan Camat Pagardewa Erico Fernando. Wilayahnya membutuhkan peningkatan jalan poros di dua lokasi yang rusak parah. Ketika hujan susah untuk dilalui kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.

"Jalan dari Tiyuh Pagardewa ke Tiyuh Lambukibang, dan dari simpang Cahyorandu menuju Lambukibang," jelasnya usai mengikuti musrenbang.

Musrenbang dipimpin Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad. Dihadiri Wabup Fauzi Hasan, Sekda Novriwan Jaya, anggota DPRD setempat Sudirwan, Marzani, Redi Setiawan, Asisten I, para Kepala OPD, serta seluruh kepala tiyuh/desa dua kecamatan.

Pada kesempatan itu, Umar menyampaikan musrenbang sengaja dilakukan berbeda dari sebelumnya. Musrenbang sekaligus melakukan perjalanan wisata yang ada di Tulangbawang Barat agar semua masyarakat bisa melihat pembangunan yang di Tubaba. 

"Tubaba berbeda dari kabupaten lain di Indonesia. Pembangunan bukan hanya membangun ruang. Namun, Tubaba juga membangun sumber daya manusia demi maju dan berdaya saing di kancah nasional maupun internasional," terangnya. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com