Polemik Jalan Rusak, Warga Purbolinggo Mengadu ke Legislator Lampung

Tanggal 25 Feb 2021 - Laporan - 591 Views
Anggota Fraksi PKB DPRD Lampung Noverisman Subing melaksanakan reses di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Desa Tamanbogo, Purbolinggo, Lampung Timur. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat di Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mengeluhkan rusaknya akses jalan utama d wilayah setempat.

Jalan utama tersebut menghubungkan kecamatan Batanghari Nuban - Purbolinggo - Waybungur dan ruas Jalan Sukadana - Purbolinggo.

Mereka berharap jalan tersebut segera diperbaiki, mengingat ruas dua jalur itu menjadi jalan utama bagi masyarajat yang ingin ke Sukadana maupun ke Metro dan wilayah lainnya.

Harapan itu disampaikan Mujiono, salah seorang tokoh masyarakat  kepada Anggota Fraksi PKB DPRD Lampung Noverisman Subing yang sedang melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 8, Lampung Timur, di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Desa Tamanbogo, Purbolinggo, Lampung Timur, Kamis (25-02-2021).

"Mohon Pak jalan Purbolinggo ini segera diperbaiki, kondisinya sejak beberapa tahun ini rusak parah dan tak pernah diperbaiki. Kami ini sulit kalau mau ke Sukadana apalagi ke Metro karena jalanya yang berlubang-lubang, kalau hujan tak jarang ada kendaraan yang terbalik," kata Mujiono.

Lebih lanjut, Mujiono berharap agar persoalan jalan tersebut bisa menjadi prioritas untuk dibangun, baik di tahun ini atau tahun depan, baik oleh pemerintah Kabupaten Lampung Timur maupun Provinsi Lampung.

Menangapi usul itu, Nover mengatakan bahwa jalan yang dimaksud Mujiono merupakan jalan kabupaten. 

"Kalau waktu jaman saya menjadi Wakil Bupati Lampung Timur tahun 2005-2010, jalan yang menghubungkan Way Bungur - Purbolinggo - Batang Hari Nuban atau yang di kenal dengan ruas Bumi Jawa - Purbolinggo menjadi jalan provinsi dan selalu diperbaiki apabila ada kerusakan," kata Niverisman.

Akan tetapi sejak beberala tahun terakhir, jalan itu menjadi jalan kabupaten. Kondisinya rusak parah dan belum ada perbaikan. Begitu juga rusa Purbolinggo - Sukadana, kondisinya sekarang rusak parah.

Meski demikian, Nover berjanji akan menyampaikan ke Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo agar jalan itu menjadi prioritas untuk diperbaiki.

Saat reses Nover di dampinggi Ketua DPC Perempuan Bangsa PKB Lampung Timur Siti Nur Asiah, Ketua Garda Bangsa PKB Adi Lurwanto dan Ketua DPAC PKB Purbolingo Bahtiar Hudi.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


Mantap Maju Pilwalkot Bandarlampung, Reihana ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Made Bagiasa Masuk Bursa Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kader potensial Partai Golkar Lampung ke ...


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com