Peringati HPSN, Pemkab Pringsewu Beri Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup

Tanggal 26 Feb 2021 - Laporan - 454 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menyerahkan plakat penghargaan bidang lingkungan hidup kepada tokoh pegiat pelestarian lingkungan hidup di kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Apel pagi dan penyerahan plakat penghargaan bidang pelestarian lingkungan, menandai peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kabupaten Pringsewu, Jumat (26-2-2021).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Pemkab Pringsewu itu dipimpin langsung Bupati Sujadi yang menyerahkan langsung pelakat penghargaan bidang lingkungan hidup itu kepada dua tokoh: Lukman Hadi tokoh penggiat lingkungan hidup dan  Riyanto Pamungkas pengusaha berwawasan lingkungan.

"Peringatan HPSN ini merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan motivasi upaya pelestarian lingkungan hidup, khsusnya di Kabupaten Pringsewu," kata Bupati Sujadi didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat Hendrid.

Menurut bupati, pada dasarnya permasalahan sampah adalah masalah langsung yang terkait dengan manusia. Karena itu, setiap orang harus ikut ambil bagian dan berperan langsung dalam upaya penanganan masalah sampah.

"Pemkab Pringsewu berkomitmen melaksanakan berbagai upaya pelestarian lingkungan hidup. Bukan hanya melalui program penanganan sampah Penyediaan sarana sanitasi sehat jug menjadi bagian dari komitmen tersebut," ungkapnya.

Salah satu bentuk komitmen tersebut, lajut dia, diwujudkan dengan predikat sebagai Kabupaten Seratus Persen ODF (open defecation free) pertama di Pulau Sumatera. ODF merupakan program penyediaan sanitasi sehat bagi masyarakat. Program tersebut diantaranya dilakukan melalui Gerakan Anti Buang Air Besar Sembarangan.   

"Mari terus kita tingkatkan kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, melalui penanganan masalah sampah dan penerapan sarana sanitasi sehat bagi masyarakat," ajaknya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemerintah Provinsi Lampung Tindaklanjuti Put ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fah ...


Ribuan Warga Senam Bersama Gubernur Lampung d ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua ...


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com