Pejuang Bravo Lima Gelar Baksos, Warga Mengaku Terbantu

Tanggal 27 Feb 2021 - Laporan - 511 Views
Wakabid Sospol DPD PBL Lampung I Gede Budi Artana menyerahkan paket sembako donasi kemanusiaan. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung-- Dewan Pimpinan Daerah Pejuang Bravo Lima (PBL) Provinsi Lampung menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako dan sayuran.

Baksos bertempat di RT 07, LK I Kelurahan Jagabaya III, Kecamatan Wayhalim, Kota Bandarlampung pada Jumat sore (26-2-2021).

Ketua Bidang Pengembangan Usaha PBL Lampung, Junaedi mengatakan, sembako yang dibagikan dalam baksos tersebut berasal dari sumbangan pengurus.

"Bantuan ini terkumpul dua hari setelah rapat panitia yang juga dihadiri unsur penasihat PBL Lampung Andi Desfiandi di RM Bakso Sido Mampir Jalan Ratu Dibalau Tanjungsenang Rabu lalu (24-2-2021)," kata CEO RM Minang Indah Bandarlampung itu, mewakili Ketua PBL Lampung Ary Meizari.

Mencegah kerumunan dadakan, belasan relawan PBL Lampung secara bergantian menyambangi dari rumah ke rumah warga. 

Kegiatan yang berlangsung sekira satu jam tersebut mengedepankan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan relawan juga turut membagikan masker.

Mimin (54), salah satu warga penerima bantuan sosial dari PBL mengucap syukur. 

"Kami merasa terbantu. Sekarang dalam pandemi ini kayaknya sangat sulit. Alhamdulillah ada bantuan, nanti Allah yang bales," kata dia kepada Muzzamil, anggota Bidang Media Informasi PBL Lampung.

Mimin mengaku sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH), dan PNM Mekar. 

"Kebantu bener. Alhamdulillah, saya makasih banyak buat pemerintah," ujarnya, mengenali PBL bagian pendukung pemerintah.

Dalam baksos tersebut, hadir wakil sekretaris II Endang Aprilia, wakil bendahara III Niya Noor Abdiyana Abdis, kabid hukum Anthon Ferdiansyah, wakabid pengembangan usaha Muhammad Farras Haris Mananda dan anggotanya Dian Ambarini.

Selanjutnya anggota bidang keagamaan Eva Yulisetyorini serta Desiyana Febiyola, Dea Puspa Mandiri, I Gede Budi Artana dan Theresia Nila Alfiana, dari bidang sospol, dan Septiana Widya, Muli Berbakat Pesawaran 2018 Shania Ajeng Puji Astuti, Putri Novalia (bidang kepemudaan).(rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com