Menteri Koperasi: Pemerintah akan Kembalikan Kejayaan Tambak Udang Lampung

Tanggal 28 Feb 2021 - Laporan - 666 Views
Bupati Tulangbawang Winarti sambut Menteri Koperasi dan UMKM.

MOMENTUM, Rawajitu Timur--Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki membawa angin segar bagi petambak udang Dipasena di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulangbawang.

Saat berkunjung ke Balai P3UW. Sabtu (27-2-2021), Menteri Teten mengatakan tentang ercepatan pemulihan ekonomi nasional. Perikanan menjadi salah satu program yang diprioritaskan pemerintah. Dipasena ini merupakan dulunya penghasil udang terbesar di mancanegara.

Dia mengatakan, Presiden Jokowi sudah memberikan arahan kepada Menteri KKP untuk memproritaskan produksi supaya kekuatan hasil produksinya menjadi dua kali lipat.

“Kedatangan saya ke Tulangbawang ini salah satunya yaitu membangun kembali tambak udang Dipasena ini menjadi tambak udang terbesar,” jelasnya.

Dijelaskan Teten, tidak terlepas dari kekuatan kelembagaan, kami akan dorong nanti dengan mengoptimalkan Koperasi dan UMKM Dipasena.

“Untuk pembiayaan kami akan berkoordinasi dengan kementerian yang terkait, agar apa yang kita harapkan mengembalikan kejayaan tambak udang Dipasena,” ujarnya.

Teten Masduki mengakui Provinsi Lampung memiliki alam yang sangat indah dan luas. “Saya siap membantu dan mendengar keluhan dari masyarakat petambak udang, untuk segera kita progres. Karena perikanan merupakan salah satu program prioritas naaional. Dipasena ini dulunya penghasil udang terbesar baik di Indonesia maupun di mancanegara,” terangnya.

Dalam kunjungan kerja Menteri Teten Masduki didampingi, Sekda Provinsi Lampung Fachrizal Darminto, Wakapolda Provinsi Lampung Brigjen Pol Subianto, staf khusus menteri koperasi dan UKM Bapak Riza Damanik, Asisten Deputi Pembangunan dan Pembaruan Perkoperasian Bapak Bagus Rachman, Forkompimda kabupaten Tulangbawang, ketua P3UW Suratman. (*).
Laporan: Abdul Rohman
Editor: M Furqon 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com