Sosialisasi di Trirejomulyo, Ismet Roni Ingatkan Pentingnya Nilai Pancasila

Tanggal 28 Feb 2021 - Laporan - 595 Views
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Ismet Roni (paling kanan) saat Sosialisasi dan Pembinaan Ideologi Pancasila di Desa Trirejomulyo. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Ismet Roni menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Ideologi Pancasila di Desa Trirejomulyo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (27-2-2021).

Acara tersebut dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya yang bermukim di wilayah provinsi setempat.

“Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa dengan mengamalkan dan menghayati nilai-nilai Pancasila,” kata Ismet dalam penyampaiannya.

Menurut Ismet, saat ini sangat diperlukan penguatan nilai-nilai Pancasila. Sebab generasi sekarang, khusunya anak muda, banyak disibukkan dengan rutinitas di dunia maya.

“Banyak informasi yang baik di media sosial, tapi banyak juga informasi bohong, bahkan yang arahnya bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung itu.


Bagi mereka yang tidak punya pondasi pancasilais yang baik, sambung Ismet, bisa dengan mudahnya terpengaruh akan informasi yang bermuatan ujaran kebencian, isu syara dan sebagainya.

“Untuk itulah, kami menggelar acara Sosialisasi dan Pembinaan Ideologi Pancasila. Tujuannya untuk mengingatkan kembali pada masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila,” jelasnya.

Pemahaman masyarakat akan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di era digitalisasi diharapkan mampu mencegah perpecahan di antara masyarakat.

“Sebab semakin tinggi teknologi semakin bisa membawa para pemuda kita melupakan nilai Pancasila itu,” terang legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) VI: Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji itu.

Melalui acara tersebut, Ismet berharap masyarakat bisa hidup rukun dan berdampingan. Melupakan perbedaan satu sama lain, sebab telah diikat dengan ideologi persatuan yang terkandung dalam Pancasila.

Sosialisasi yang mengundang para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat tersebut digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com