Damkar Tubaba Komitmen Optimalkan Misi Penyelamatan

Tanggal 01 Mar 2021 - Laporan - 534 Views
Personel Pemadak Kebakaran Kabupaten Tulangbawang Barat mengikuti upacar HUT ke 102 Pemadak Kebakaran yang berlangsung secara virtual dari Kantor Kementerian Dalam Negeri

MOMENTUM, Panaragan--Misi utama tugas pemadam kebakaran adalah penyelamatan korban kebakaran dan bencana. Karena itu, personel pemadam kebakaran harus memiliki kemamapuan khusus dan didukung sarana dan prasarana yang memadai.

Terkait hal tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tulangbawang Barat akan terus berupaya meningkatkan kemampuan personel dan melengkapai sarana dan prasara pendukung pelaksanaan tugas.

"Tugas utama kita bukan hanya memadamkan kebakaran itu. Misi terpenting kita adalah penyelataman korban bencana. Karena itu, kita akan terus berupaya mengoptimalkan peran dan fungsi,dengan meningkatkan keterampilan personel. Termasuk melengkapi sarana dan prasarana pendukung tugas," kata Kepala Dinas Damkar Tubaba Apriansyah usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 102 Pemadam Kebakaran, Senin (1-3-2021).

Upcara yang berlangsung secara virtual itu dipimpin Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dari Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.  

Turut hadir pada upacara HUT yang berlangsung secara virtual itu, Pelalksan tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tubaba Sopyan Nur dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com