Rakor KPPG Lampung, Program Peduli UMKM Diprioritaskan

Tanggal 01 Mar 2021 - Laporan - 524 Views
Rakor KPPG Lampung melalui virtual. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah Kesatuan Perempuan Partai Golkar (DPD KPPG) Provinsi Lampung melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama jajarannya di 15 kabupaten/kota melalui virtual, Senin (1-3-2021).

Dalam rakor yang dipimpin Ketua KPPG Provinsi Lampung Ririn Kuswantari itu, program Peduli Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi pembahasan utama atau diprioritaskan.

Untuk melaksanakan program Peduli UMKM, pengurus KPPG Lampung akan turun langsung ke kabupaten/kota.

“Perempuan Golkar peduli UMKM akan menyalurkan bantuan stimulan dan pembinaan dalam kegiatan peduli UMKM ini. Untuk itu KPPG Provinsi akan turun langsung menyerahkan bantuan dan pembinaan,” kata Ririn melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Senin (1-3-2021).

Namun ada syarat tersendiri bagi UMKM yang akan mendapatkan bantuan. Diantaranya, UMKM tersebut dikelola oleh perempuan atau pekerjanya banyak melibatkan perempuan.

“Seperti Kabupaten Pesisir Barat, dimana kabupaten daerah wisata, maka UMKM yang diharapkan bergerak dalam kegiatan ekonomi kreatif terkait kepariwisataan,” jelasnya.

Dalam rakor tersebut, berbagai rencana kerja juga turut dibahas. Diantarannya: melakukan Konsolidasi KPPG kabupaten/kota, dan konsentrasi peduli Covid-19 dengan melakukan kampanye 3M.

Beberapa daerah menyatakan siap untuk melakukan konsolidasi pelantikan pengurus KPPG kabupaten/kota. Mereka juga siap untuk dikunjungi KPPG Provinsi.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com