Bantu Warga, Tiga Personel Kodim/0429 Lamtim Spontan Donorkan Darah

Tanggal 07 Mar 2021 - Laporan - 623 Views
Personel Kodim 049/Lamtim mendonorkan darah untuk membantu warga Desa Sukorahayu yang menderita komplikasi penyaki

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Di tengah kesibukan melaksanakan kegiatan Tentara Manangggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, tiga personel Kodim 0429/Lampung Timur melakukan aksi sosial. 

Tiga personel TNI Kodim 0429 itu spontan mendonorkan darah untuk membantu Rasdin salah seorang warga Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai yang menderita komplikasi penyakit: jantung, ginjal, hernia dan saraf.

Pria 88 tahun yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Aka Medika Sribhawono itu membutuhkan donor darah golongan O. 

Altosim (54) Ketua RT 04, Dusun 1, Desa Sukorahayu menuturkan, saat itu dia dan personel TNI dari Kodim 0429/Lamtim sedang melaksanakan kegiatan TMMD ke 110. Tiba-tiba dia mendapat kabar, ada salah seorang warganya yang sedang dirawat di rumhah sakit membutuhkan donor darah O.

"Pas dapat kabar, saya sampaikan ke bapak-bapak tentara yang sedang kerja bakti, bahwa ada warga yang butuh donor darah O sebanyak tiga kantong," tutur Altosim, Minggu (7-3-2021).

Mendengar kabar itu, spontan Kopral Satu (Koptu) TNI Sugianto mengatakan golongan darahnya sama dengan yang dibutuhkan warga tersebut.

Selanjutnya, Koptu Sugianto mengajak dua personel TNI lainya: Prajurit Kepala (Praka) Dedi Saputra dan Prajurit Satu (Pratu) Fajar, yang juga bergolongan darah O untuk melakukan donor membantu warga tersebut.

Setelah meminta izin dari Komandan SSK Kapten Inf.Heriadi Gustian, ketiganya berangkat untuk mendonorkan darah di rumah sakit tempat warga tersebut dirawat.

Komandan SSK Kapten Inf.Heriadi Gustian mengapresiasi sikap para personel TNI tersebut. Menurut dia, sikap ketiga personel TNI tersebut sejalan dengan tujuan dari kegitan TMMD, untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com