HPSN, Wabup Lambar Ajak Budayakan PHBS

Tanggal 09 Mar 2021 - Laporan - 480 Views
Wabup Lambar Mad Hasnurin memberikan arahan terkait peringatan HPSN tahun 2021

MOMENTUM, Liwa--Penanganan masalah sampah tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Perlu peran aktif semua pihak. Termasuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Mad Hasnurin pada acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional. Acara yang diselanggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar itu berlangsung di Aula Kagungan kantor pemkab setempat, Selasa (9-3-2021).

Acara peringatan HPSN itu dikemas dalam bentuk kegiatan sosialisasi dan pelatihan penanganan sampah umah tangga.  

Menurut wabup, peringatan HPSN harus menjadi momentum untuk meningkatkan peran masyarakat menjaga kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Salah satu bentuk nyata penerapan pola hidup bersih dan sehatan adalah dengan menumbuhkan kesadarn masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Pada peringatan HPSN kali ini, saya mengajak seluruh elemen untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Barat yang Berbudaya Besih dan Sehat," kata wabup.   

Wabup berharap, sosialisasi dan pelatihan tesebut dapat semakin menambah pengetahuan dan kesadaran seluruh elemen dalam upaya penanganan sampah di Kabupaten Lambar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lambar mengatakan, peringatan HPSN itu digelar berdasarkan surat edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor:SE. 1/MINLHK/TSLB3/PLB.0/2/2021 tentang hari peduli sampah nasional 2021. Selain itu Surat sekretariat Daerah provinsi Lampung nomor: 005/0505/V.10/2021 tentang hari peduli sampah nasional. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com