KPU Waykanan Beri Penghargaan Sejumlah Lembaga

Tanggal 09 Mar 2021 - Laporan - 412 Views
Komisioner KPU Waykanan menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan memberikan apresiasi kepada sejumlah lembaga pemerintah yang dinilai berperan aktif dalam menyukseskan pilkada serentak tahun 2020.

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk piagam penghargaan yang diserahkan secara bergilir kepada masing-masing penerima.

Ketua KPU Kabupaten Waykanan Refki Dharmawan mengatakan, pengharagaan tersebutsebagai bentuk apresisia atas dukungan dan peran aktif dalam menyukseskan pilkada serentak tahun 2020. 

"Penghargaan ini antara lain kita berikan kepada: Polres, Kodim,Dinas Kesehatan dan Kejaksaan Negeri serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Waykanan," kata Refki usai menyerahkan penghargaan tersebut, Selasa (9-3-2021).

Menurut dia, selain tidak ada gejolak, tolok ukur keberhasilan pilkada serentak di Kabupatn Waykanan adalah tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 74,46 persen.

"Tingkat partisipasi pemilih pada pilakda Waykanan tahun 2020 cukup tinggi. Itu semua tentu berkat dukungan dan peran aktif semua pihak. Terutama lembaga-lembaga pemerintahan terkait," ungkapnya.

Kapolres Waykanan AKBP. Binsar Manurung menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah memberikan penghargaan tersebut. Menurut dia, penghargaan itu akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran polres setempat untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban.

Selain lembaga pemerintahan, pengharagaan yang sama juga diberikan KPU Waykanan kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com