Personel Satgas TMMD Disuntik Vaksin Covid-19

Tanggal 13 Mar 2021 - Laporan - 646 Views
Pesonel Satgas TMMD ke 110 di wilayah teritorial Kodim 0429/Lamtim menjalani vaksinasi covid-19

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Pencegahan penularan dan penanganan covid-19 tetap dikedepankan dalam pelaksanaan program Tentera Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di wilayah teritorial Kodim 0429/Lampung Timur.  

Upaya tersebut tidak hanya ditujukan kepada masyarakat di lokasi kegiatan TMMD: Desa Sukorahayu dan Desa Karanganyar, Kecamatan Labuhanmaringgai. Personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD tersebut pun, wajib melaksanakan protokol kesehatan dan aturan lain terkait pencegahan covid-19. Salah satunya kewajiban menjalani suntikan vaksin covid-19.

Perwira Koordinator TMMD ke 110 Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav.Aprizal mengatakan, vaksinasi untuk anggota Satgas TMMD sudah dilaksanakan di Balai Desa Sukorahayu, Jumat (12-3-2021).

"Ada 80 personel Satgas TMMD yang kita vaksin covid-19 dosis pertama," kemarin di Balai Desa Sukorahayu,"  kata Lettu Kav.Aprizal mewakili Dandim 0429/Lamtim  Letkol Kav. Muhammad Darwis, Sabtu (13-3-2021).

Menurut dia,  anggota satgas yang divakisn tersebut merupakan personel dari luar Kodim setempat.

"Kalau anggota Satgas TMMD yang berasal dari Kodim 0429/Lamtim, sudah lebih dulu divaksin. Jadi mereka yang divaksin kemarin, adalah anggota Satgas dari luar lingkup tugas kodim 0429, seperti dari: Yonif 143/TWEJ, Lanal, Lanud dan kepolisian. 

Tim Kesehatan TMMD tersebut dr.Desi Yusnita Sari mengatakan, proses pelaksanaan vaksin tetap mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku.

"Untuk aturan dan prosedur penyuntikan vaksin, tetap sama dengan pelaksanaan di luar kegiatan TMMD," terangnya.   

Sebelum divaksin seluruh personel TMMD harus menjalani rangkaian pemeriksaan kondisi kesehatan. Setelah dinyatakan layak, baru dilakukan penyuntikan vaksin.

Dia mengimbau, personel yang telah divaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk kekebalan imunitas tubuh jika terpapar covi-19. Jadi untuk mencegah penularan, tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com