Kapolsek Metro Selatan Jadi Kasat Intelkam Pringsewu

Tanggal 14 Mar 2021 - Laporan - 670 Views
Serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres Pringsewu dilakukan upacara dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

MOMENTUM, Pringsewu--Inspektur Polisi Satu (Iptu) Yugo Laksono resmi menjabat Kasat Intelkan Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu.

Kapolsek Metro Selatan itu menggantikan Iptu Darwin yang akan bertugas sebagai Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Pringsewu, Minggu (14-3-2021).

Pergantian tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, Sabtu (13-3) kemarin.

Sertijab merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda nomor Kep/130/II/2021 tanggal 14 Februari 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung. 

Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri mengucapkan selamat dan sukses kepada Iptu Darwin karena segala dedikasi dan loyalitas selama bertugas sebagai Kasat Intelkam di Polres Pringsewu.

Menurut dia, mutasi anggota Polri merupakan hal yang biasa, guna penyegaran sekaligus pengembangan karier personel. "Kami ucapkan terima kasih kepada Iptu Darwin, selamat bertugas di tempat dan jabatan baru, semoga tetap memberikan dedikasi tinggi kepada Polres Pringsewu," ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang untuk Iptu Yugo Laksono yang masuk ke jajaran Polres Pringsewu. 

Kapolres optimistis orang-orang terpilih yang dipilih oleh pimpinan untuk menjabat jabatan tersebut. Oleh karena itu, dia berharap agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Pringsewu.

“Saudara adalah unsur pendukung pimpinan, kepada saudara saya menaruh harapan besar dalam rangka meningkatkan situasi kondusif di wilayah ini," kata AKBP Hamid.

Dia menambahkan, upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama hendaknya dapat dipelihara secara dinamis dan lebih ditingkatkan lagi, kemudian kekurangan yang ada sebaiknya dijadikan tantangan dan juga peluang bagi keberhasilan pejabat penggantinya.

Kapolres berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk bersama sama membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Upacara sertijab digelar di lapangan apel Mapolres Pringsewu secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira staf, brigadir dan ASN di lingkungan setempat.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PN Kotabumi Menangkan Praperadilan Tersangka ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi mengabulkan p ...


Kapolres Lampung Tengah Kembalikan Motor Cura ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Apdesi Pringsewu Jalin Kerja Sama dengan Advo ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ...


Harkitnas, 56 Angota Polres Lampung Dapat Pen ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepolisian Resor Lampung Utara memberikan p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com