KPU Waykanan Apresiasi Peran PWI Sukseskan Pilkada

Tanggal 15 Mar 2021 - Laporan - 551 Views
Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua PWI Waykanan Novita Sari

MOMENTUM, Blambanganumpu--Wartawan punya peran penting dalam menyukseskan pelaksanaan program pembangunan. Termasuk pemilihan umum kepala daerah.

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan Refki Dharmawan didamping para komisioner lebaga tersebut, saat berkunjung ke Kantor Sekretrariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Senin (15-3-2021).

Refki mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk memperkuat sinergi kinerja kedua lembaga, sekaligus menyampaikan apresiasi kepada jajaran PWI Waykanan yang telah berperan aktif menyukseskan pilkada kabupaten setempat pada Desember 2020 lalu. Apresiasi dari KPU untuk PWI Waykanan itu diberikan dalam bentuk piagam penghargaan.

"Kami atas nama seluruh jajaran KPU Waykanan menyempaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh teman-teman wartawan, khsusnya yang tergabung dalam PWI. Berkat dukungan dan peran aktif teman-teman wartawan, kita berhasil menyelenggarakan Pilkada Kabupaten Waykanan tahun 2020 dengan sukses," kata Rifki.

Menurut dia, peran wartawan dalam menyampaikan berbagai informasi terkait pilkada kepada masyarakat, menjadi salah satu faktor penunjang susksesnya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Dia berharap, sinergisitas kinerja antara KPU dan wartawan, khsusnya PWI dapat semakin erat. "Semoga sinergi antara KPU dan PWI semakin erat, sesuai peran dan tugas masing-masing untuk menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Waykanan," harapnya.  

Hal senada disampaikan Ketua PWI Kabupaten Waykanan Novita Sari. Dia mengatakan, wartawan punya kewajiban menyukseskan program pembangunan. Temasuk pilkada, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban. 

"PWI senantiasa siap bersinergi dengan seluruh lembaga, termasuk KPU untuk bersama-sama menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Waykanan. Tentunya sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," kata Novita. (**)

Laporan: Novita Sari    

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com