Diduga Ngantuk, Truk Masuk Siring di Jalinbar

Tanggal 15 Mar 2021 - Laporan - 487 Views
Truk box masuk siring di ruas Jalinbar Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Sopir diduga mengantuk, kendaraan truk bermuatan perabotan rumah tangga masuk ke siring di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Pesawaran, M Hidayat menjelaskan truk melintas dengan kecepatan sedang dari arah Bandarlampung menuju Pringsewu itu tergelincir di saluran sanitasi yang tertutup rumput.

"Sopir tidak kontrol kemungkinan mengantuk akhirnya ya masuk siring, sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, tapi sempat membuat macet jalan," katanya saat diwawancarai di lokasi kejadian, Senin (15-3-2021).

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kendaraan yang melintas di sekitar lokasi harus bergantian dan mengantri.

Beruntung, truk box tidak terguling parah karena adanya tiang penunjuk arah yang cukup kuat untuk menopang berat truk.

"Saat kami datang memang supir tidak ada di lokasi, dan  tapi untungnya ada orang bengkel dari perusahaan pemilik mobil dan saat ini kami sedang menghubungi mobil derek," katanya.

Selain karena sopir hilang kendali, Hidayat juga mengatakan saluran sanitasi yang tidak dirawat menjadi salah satu sebab kejadian tersebut.

"Bahaya kalau siringnya tertutup begini, bisa jadi akan ada kejadian selanjutnya kalau warga tidak merawat seperti ini," ungkapnya.

Dari pantauan di sekitar lokasi, Polantas Polres Pesawaran melakukan pengaturan lalu lintas hingga mobil derek datang sekitar pukul 10.00 WIB dan penderekan selesai sekitar 45 menit setelah datang, kemudian lalu lintas lancar seperti biasanya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com