Walikota Metro Pantau Pelayanan Disdukcapil

Tanggal 15 Mar 2021 - Laporan - 488 Views
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin memantau pelayanan pembuatan dokumen adminduk di kantor Disdukcapil setempat

MOMENTUM, Metro--Disiplin pegawai dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat menjadi perhatian serius  Walikota Metro Wahdi Siradjuddin.

terkait hal tersebut, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kator Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat, Senin (15-3-2021).

Menuurut Wahdi, sidak tersebut untuk memastikan disiplin kerja pegawai dan pelayanan masyarakat di kantor disdukcapil berjalan dengan baik.

"Wilayah kita adalah perkotaan. Jadi pelayanan kepada masyarakat harus optimal. Kita juga harus mencontoh pelayanan yang baik yang sudah diterapkan di kota lain," kata Wahdi.

Walikota menyarankan, disdukcapil  menambah perluasan tempat pelayanan pembautan dokumen kependudukan.

Tujuannya, agar pegawai yang memberikan pelayanan dan masyarakat yang mengurus pembuatan dokumen adminduk lebih nyaman dan aman. Terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik  dan nyaman. Namun, tentu  kita butuh  waktu untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang lebih memadai. Insya Allah semuanya akan diperbaiki secara bertahap,” terangnya.

Kepala Disdukcapil Kota Metr, Maria Fitri Jayasinga mengatakan, pihaknya selalu berupaya maksimaldalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengurangi keperluan pertemuan selama pandemi covid-19. Tidak hanya itu, semua laporan hasil kerja kami lakukan juga secara online,” kata Maria.(**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com