Pemkab Tanggamus Gelar Pelatihan Dasar CPNS Enam Angkatan

Tanggal 16 Mar 2021 - Laporan - 443 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

MOMENTUM, Kotaagung Timur--Pemkab Tanggmus menggelar pelatihan dasar CPNS (calon pegawai negeri sipil) sebanyak enam angkatan dan akan diikuti 223 orang.  

Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Tanggamus, Aan Derajat, mengatakan sebagian besar pelatihan itu untuk tenaga kependidikkan golongan III sebanyak 210.

Kemudian, tenaga kesehatan golongan III berjumlah tujuh orang, tenaga teknis golongan III berjumlah lima orang, tenaga medis veteriner atau dokter hewan satu orang.

"Setiap angkatan pelatihan berlangsung 51 hari kerja atau 511 jam pelajaran yang terdiri dari 21 hari klasikal dan 30 hari nonklasikal," katanya di Kotaagung, Selasa (16-3-2021). Kegiatan ini berlangsung di ruang utama Sekretariat Pemkab Tanggamus.

Menurut dia, sasaran penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS adalah terwujudnya PNS yang profesional sebagai pelayan publik. Peserta diberi materi antara lain tentang akuntabilitas PNS, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti-korupsi.

Dikatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Lampung secara virutal. Bupati Tanggamus Dewi Handajani, saat membuka kegiatan itu, mengatakan pelatihan tersebut merupakan tahapan agar para ASN dapat bekerja secara profesional dan memberikan kinerja terbaik.

"Dengan pelayanan yang baik, yaitu pelayanan dengan prinsip RATU atau tamah, amanah, tegas dan unggul. Ini merupakan suatu semangat dan motivasi agar dapat memberikan pelayan yang terbaik," kata Dewi.

Dengan demikian, peserta pelatihan akan menjadi ASN yang profesional sehingga dapat berperan dalam proses percepatan pembangunanan yang akuntabel di Tanggamus.

Karena itu, dia berharap, peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar terbentuk budaya mengabdi. "Pelatihan dasar ini salah satu cara membentuk karakter yang baik. Apabila tidak diawali dengan niat yang tulus maka kita akan susah mengawalinya," ujar Bupati.

Turut Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanesa, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kadis Peternakan dan Perkebunan Dani Riza, Kadis Perhubungan Razi Azanisyah. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com