Lambar Prioritaskan Pembangunan Jalan di Empat Kecamatan

Tanggal 17 Mar 2021 - Laporan - 522 Views
Pembukaan Musrenbang Kabupaten Lampung Barat tahun 2022

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memprioritaskan pembangunan jalan mantap di empat kecamatan pada tahun 2022. Prioritas pembangunan tersebut untuk menunjang percepatan perputaran roda perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lambar Parosil Mabsus saat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kabupaten. Kegiatan berlangsung di Lapangan Kantor Pemkab Lambar, Rabu (17-3-2021).

Bupati mengatakan, empat kecamatan yang menjadi lokasi prioritas pembangunan jalan itu: Kecamatan Suoh, Bandarnegeri Suoh, Pagardewa dan Kecamatan Batuketulis. 

"Selain pembangunan jalan pada empat kecamatan itu, kita juga akan melanjutkan penyelesaian pembangunan Lamban Budaya pada tahun 2022 mendatang," kata bupati.

Bukan hanya bidang infrastruktur, pada musrenbang tersebut juga membahas rencana program pembangunan bidang: pertanian, perkebunan dan pariwisata.

"Kabupaten Lampung Barat punya potensi wisata yang besar. Kedepan kita juga akan terus kembangkan sektor pariwisata yang disenergikan dengan sektor pertanian dan perkebunan," terangnya.

Karena itu, bupati meminta seluruh aparat terkait: camat, lurah dan peratian (kepala desa) dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan program kerja.

"Saya minta camat dan peratin lebih inovativ, mengembangkan potensi wilayah masing-masing. Termasuk dalam pengelolaan Dana Desa harus memprioritaskan pengembangan potensi pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat," imbaunya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Warga Podomor Berharap Revitalisasi Bendungan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


Metro Serius Implementasikan KLA ...

MOMENTUM, Metro--Perlindungan dan pendampingan terhadap perempuan ...


Pemprov Gelar Halal Bihalal Bersama Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Angka Stunting di Tiga Kabupaten Masih Tinggi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Angka stunting di tiga kabupaten masih c ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com