Puluhan Anggota PWI Tulangbawang Divaksin Covid-19

Tanggal 17 Mar 2021 - Laporan - 619 Views
Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman menjalani suntikan vaksinasi covid-19 dosis pertama

MOMENTUM, Menggala--Peran aktif dan dukungan pers untuk menyukseskan program vaksinasi covid-19, tidak hanya dilakukan melalui penyampaian informasi pada masyarakat. Lebih dari itu, pers juga langsung berperan sebagai obyek vaksin tersebut.

Terkait hal tersebut, sejumlah pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang menjalani vaksinasi covid-19. Penyuntikan vaksin tersebut berlangsung di Puskesmas Menggala, Rabu (17-3-2021).

"Alhamdulillah, hari ini 22 anggota dan pengurus PWI Tulangbawang mendapatkan vaksin covid-19," kata Ketua PWI Kabupaten Tulangbwang. 

Menurut dia, vaksinasi tersebut penting untuk memaksimalkan upaya pencegahan  penularan covid-19. Karena itu, seluruh lapisan masyarakat, termasuk para wartawan wajib menyukseskan program tersebut.

"Ini bentuk peran aktif PWI Tulamgbawang  menyukseskan program vaksinasi covid-19. Jadi wartawan bukan hanya menyampaikan informasi yang benar terkait vaksin ini. Kami jug turut divaksin untuk meyakinkan masyarakat terkait keamanan vaksin ini," kata Rohman.

Dia mengaku, tidak merasakan gejala negatif setelah menjalani vaksinasi tersebut. "Alhamdulillah, tidak ada gejala apa-apa. Biasa saja. Jadi masyarakat tidak perlu takut divaksin. Pemerintah telah menjamin keamanan dan kehalallan vaksin ini," ungkapnya.

Meski demikian, dia mengimbau kepada masyarakat, termasuk para wartawan yang telah divaksin, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Vaksin ini untuk membentuk kekebalan imunitas tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan harus tetap  disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Rohaman juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Tulangbawang yang telah memfasilitasi vaksinasi tersebut untuk para wartawan. 

Menurut dia, mobilitas wartawan dalam melaksanakan tugas memang sangat tinggi. Karena itu wartawan masuk kelompok rentan penularan covid-19.

"Saya atas nama PWI dan seluruh teman-temen wartawan, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tulangbawang yang telah memfasilitasi vaksinasi covid-19 ini," ungkapnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com