Buka Musrenbang Kecamatan Wayjepara, Wabup Lamtim Minta Peningkatan Kualitas Pelayan Publik

Tanggal 19 Mar 2021 - Laporan - 600 Views
Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi membuka Musrenbang Kecamatan Wayjepara

MOMENTUM, Wayjepara--Bidang pertanian, kesehatan, dan pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak covid-19, manjadi bagian dari priortas program kerja Pemkab Lampung Timur di (Lamtim) tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Wayjepara. Kegiatan berlangsung di balai pertemuan umum kecamatan setempat,Jumat (19-3-2021).

"Selain bidang pertanian, kesehatan dan pemulihan ekonomoi, peningkatan kualitas pelayanan publik juga harus menjadi perhatian serius, karena menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan program pembangunan," kata wabup.

Dia melanjutkan, proses pembuatan dokumen administrasi kependudukan (adminduk), seperti KTP dan Kartu Keluarga menjadi salah satu fokus peningkatan kualitas pelayanan publik.

“KTP KK ini penting sekali karna selain sebagai identitas, dokumen adminduk befungsi sebagai syarat berbagai keperluan masyarakat. Karena itu, masyarakat harus mendapatkan kemudahan untuk pembuatan dokumen adminduk," pintanya.

Terkait musrenbang, menurut wabup merupakan amanat undang-undang yang harus dilaksanakan. Tujuanya sebagai bentuk keterlibatan masyarakat dalam penyusunan rencana program pembangunan.

"Program pembangunan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Karena itu, musrenbang ini adalah forum menyerap aspirasi masyarakat secara berjenang, sebagai bahan dalam penyusunan program pembangunan," terangnya.

Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi secara simbolis menyerahkan  SPPT- PBB kepada para kepala desa se-Kecamatan Wayjepara.

Meski demikian, lanjut dia, tidak semua usulan yang disampaikan dalam musrenbang dapat direalisasikan sebagai program pembangunan.

"Usulan dalam musrenbang ini akan dibahas kembali dalam musrenbang tingkat kabupaten. Selanjutnya disesuaikan berdasarkan skala prioritas yang sejalan dengan rencana program kerja pembangunan daerah (RKPD) yang telah ditetapkan. Jadi tidak semua usulan dalam musrenbang ini bisa direalisasikan," jelasnya.

Dia berharap, musrebang tersebut dapat menyerap aspirasi masyarakat yang sesuai dengan skala priortias dan RKPD Kabupaten Lamtim.

Pada kesempatan itu, secara simbolis wabup juga menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada para kepala desa se-Kecamatan Wayjepara. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com