Aparat Gabungan Siap Amankan Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin

Tanggal 21 Mar 2021 - Laporan - 842 Views
Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait melaksanakan apel kesiapan pengaman kunjungan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat gabungan siap melakukan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kabupaten Pringsewu, Senin (22-3-2021).

Menjelang kegiatan itu, ratusan personel gabungan TNI-Polri mengikuti apel kesiapan pengamanan di Halaman Islamic Center Kabupaten Pringsewu, Minggu (21-3).

Apel gabungan itu dipimpin Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Salo yang dihadiri Kabag Ops AKP Martono, Asisten Malian Ayub dan diikuti ratusan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo menyampaikan, apel pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan kunjungan Wakil Presiden di objek vital Bendungan Way Sekampung, Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran.

Menurut dia, apel kesiapan pengamanan perlu dilakukan guna mengecek tingkat kesiapan pasukan serta Satgas Pengamanan secara perorangan maupun satuan.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu diwakili Kabag Operasional AKP Martono mengatakan, seluruh personel juga melaksanakan simulasi pengamanan sesuai dengan penempatan pasukan yang telah ditentukan.

“Untuk menjamin keamanan, dilaksanakan simulasi pada jalur-jalur yang dilintasi dan penempatan personel di titik-titik ploting baik di jalur yang dilewati maupun lokasi pelaksanaan kegiatan serta melatih kesiapsiagaan personel dalam mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi,” jelasnya.

AKP Martono menyampaikan dalam pengamanan kunjungan wapres di Bendungan Way Sekampung Pagelaran tersebut, sebanyak 500 personel gabungan terdiri dari 270 anggota TNI, 150 polri dan 80 Satpol-PP dan Dishub telah disiapsiagakan.

Dia berharap, rangkaian kunjungan wapres di wilayah Pringsewu tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Diketahui, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan perkembangan pembangunan Bendungan Way Sekampung yang berlokasi di Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu, Senin (22-3-2021).(**)

Laporan: Sulistyo/rls

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PN Kotabumi Menangkan Praperadilan Tersangka ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi mengabulkan p ...


Kapolres Lampung Tengah Kembalikan Motor Cura ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Apdesi Pringsewu Jalin Kerja Sama dengan Advo ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ...


Harkitnas, 56 Angota Polres Lampung Dapat Pen ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepolisian Resor Lampung Utara memberikan p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com