Lampung Timur Gandeng PT Pos untuk Distribusikan KTP

Tanggal 22 Mar 2021 - Laporan - 430 Views
Bupati Lampung Timur M Dawam Raharjo membagikan SK kenaikan pangkat.

MOMENTUM, Sukadana--Pemkab Lampung Timur menggandeng PT Pos Cabang Metro untuk mendistribusikan dokumen administrasi penduduk atau asminduk. Seperti kartu tanda penduduk (KTP), akte kelahiran, dan kartu keluarga (KK).

Kerjasama atau MoU (Memorandum of Understanding) tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur M Dawam Raharjo saat upacara di halaman kantor pemkab setempat di Sukadana, Senin, 22 Maret 2021.

Menurut Dawam, kerjasama tersebut sebagai wujud keseriusannya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita lakukan MoU dengan PT Pos Cabang Metro untuk distribusi KTP kepada masyarakat," katanya.

Masyarakat yang telah melakukan perekaman di kecamatan, kemudian datanya dikirim ke Disdukcapil. Selanjutnya, dokumen KTP, KK, KIA dan akte kelahiran akan diantarkan langsung ke rumah warga oleh PT Pos.

Pada kesempatan yang sama, Dawam menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat secara simbolis kepada 475 SK. Terdiri atas 300 SK pegawai fungsional dan 175 SK struktural.

Dawam menekankan tentang proses kenaikan pangkat dan gaji berkala para pegawai harus tepat waktu.

“Kenaikan pangkat tidak boleh ditunda atau terlambat. Kenaikan berkala sudah otomatis karena itu adalah hak pegawai.  Ini merupakan wujud pelayanan, bukan hanya kepada masyarakat tetapi kepada pegawai kita juga harus memberikan pelayanan yang sebaik-baikny," katanya.

Kepada seluruh dinas/instansi, dia mengajak melakukan pembenahan secara bertahap. "Step by step kita benahi, saya gak mau lagi ada kata terlambat atau rapel-rapel sehingga memunculkan persepsi yang kurang baik,” katanya.

Hadir dalam apel tersebut PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, para staf ahli, asisten, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, para kepala dinas/instansi setempat. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com